Jumat, 22 November 2013

Gawat, Smart TV LG Sadap Penggunanya

LONDON – Laporan mengungkap bahwa smart TV keluaran LG melakukan penyadapan akitivitas penggunanya. Ini terjadi meskipun pengguna mengaktifkan aturan privasi.


Tuduhan ini muncul setelah konsultan IT asal Inggirs, JasonHuntley menemukan smart TV LG miliknya mengirim data terkait saluran yang ia tonton.


Dalam sebuah tulisan di blog, Huntley menjelaskan, ketika aturan privasi diaktivkan harusnya tidak ada data yang dikirim ke server LG. Tak hanya itu, TV juga mengirim informasi apabila perangkat terkoneksi.


Dilansir T3, Jumat (22/11/2013), ketika Huntley meminta penjelasan dari perusahaan, pihak LG menjelaskan, ketika menggunakan TV, pengguna sudah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku, termasuk mengirim data tertentu ke server LG.


“Kami baru diberitahu perihal pelanggaran data yang mungkin dilakukan LG melalui smart TV," kata juru bicara,” kata juru bicara Kantor Komisi Informasi Inggris.


"Kami akan membuat penyelidikan atas dugaan pelanggara undang-undang perlindungan data, jika melanggar, harus ada tindakan lebih lanjut," tutur

Previous Post
Next Post

0 komentar: