Jumat, 22 November 2013

Intel Pamer Prosesor 64-bit untuk Perangkat Android

 

 

CALIFORNIA – Setelah Apple mengumumkan prosesor 64-bit untuk iPhone 5S. Sejumlah perusahaan seperti Samsung pun tak mau ketinggalan. Terbaru, Intel mengumumkan ketersediaan prosesor Bay Trail Atom 64-bit untuk Android.

Informasi itu diungkapkan langsung oleh General Manager, Mobile and Communications Group, Hermann Eul pada saat berbicara di hadapan investor Kamis (21/11) waktu setempat. Demikian dilansir Cnet, Jumat (22/11/2013).

“Tidak hanya berbicara soal Windows 64-bit, kita juga berbicara soal Android. Untuk pertama kali kami memperlihatkan kernel 64-bit berjalan pada Bay Trail dengan platform Android,” ucap Eul.

Prosesor Intel Bay Trail saat ini menyokong kinerja tablet dan perangkat 2-in-1 dari Dell, Hewlett-Packard, dan Levono. Dan kini, prosesor 64-bit berjalan pada perangkat Windows 8.1 dengan modus 32-bit.

Dengan menggunakan prosesor 64-bit, memungkinkan perangkat meboyong memori RAM lebih dari 4GB. Tak hanya itu, platform 64-bit juga mampu menangani proses data lebih besar dan efisien daripada prosesor 32-bit.

Sejauh ini, baru Apple yang menggunakan prosesor 64-bit untuk perangkat mobile. Meskipun laporan yang beredar menyebut bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone unggulannya dengan prosesor 64-bit pada 2014. (gst)

Previous Post
Next Post

0 komentar: