Jumat, 22 November 2013

Printer 3D Bisa Cetak Helm Iron Man

 

CALIFORNIA - Salah seorang penggemar Iron Man menggunakan printer 3D untuk mereplika helm unik, yang desainnya persis karakter Iron Man sungguhan. Helm unik ini memiliki kemampuan untuk membuka atau menutup, yang serupa dengan karakter jagoan Iron Man dalam film.


Apa yang membuat helm ini spesial ialah kemampuan untuk membuka atau menutup serta penggunanya tetap dapat menggerakan kepalanya sedikit ke atas atau ke bawah (mengangguk). Dilansir Ubergizmo, Senin (18/11/2013), seseorang dibalik helm Iron Man yang dicetak menggunakan printer 3D ini bernama Ryan brooks.


Kabarnya, pria ini telah bekerja sebelumnya sebagai pembuat kostum Iron Man. Dari tampilan foto, helm ini dapat menyala di bagian kedua matanya. Ryan menyebut dirinya sebagai 'Tony Stark dunia nyata'.


Selain mencetak helm Iron Man, printer 3D juga pernah digunakan untuk mencetak senjata api dan bagian tubuh manusia. Laporan terbaru mengungkap ilmuwan yang berhasil menciptakan hati manusia yang dibuat dari printer 3D.


Perusahaan yang memproduksi organ manusia dari printer 3D, Organovo, mengumumkan telah sukses menciptakan hati dari berbahan dasar kertas tissue. Bahkan, hati butan printer 3D tersebut bisa bertahan hidup selama 40 hari di laboratorium.


Hati tersebut hanya memiliki tinggi setengah milimeter dan lebar empat milimeter. Peneliti membuatnya hidup dengan cara menyuntikkan lapisan sel hati manusia ke dalamnya. Dengan berhasil hidup selama 40 hari, para ilmuwan berharap temuannya ini bisa digunakan untuk kebutuhan medis.

Previous Post
Next Post

0 komentar: