Jumat, 22 November 2013

Microsoft Tertarik Beli Winamp?

 

CALIFORNIA - AOL memang sudah resmi mengumumkan niatnya untuk menutup Winamp pada 20 Desember mendatang. Namun, nampaknya salah satu media player itu masih bisa diberikan 'nafas buatan' untuk bertahan hidup.



Ya, kabar terkini menyebutkan jika Microsoft tertarik untuk memiliki Winamp. Meskipun, belum ada konfirmasi resmi dari raksasa piranti lunak tersebut terkait isu ini.


Namun, dikutip Softpedia, Jumat (22/11/2013) beberapa narasumber yang enggan disebut namanya mengaku jika Microsoft dan AOL sudah terlibat dalam pembicaraan. Sebab, perusahaan yang berbasis di Redmond itu melihat sampai dengan saat ini jutaan orang di seluruh dunia masih menjalankan Winamp di desktop atau ponselnya.


Sumber yang sama juga menambahkan jika AOL akan bersiap-siap mengumumkan rencana pensiunnya dari layanan streaming Shoutcast pada pekan depan. Sehingga, jika benar Microsoft tertarik untuk membelinya maka perusahaan harus bergerak cepat.


AOL sendiri belum mau mengungkapkan alasan di balik keputusannya menutup Winamp yang sudah berdiri selama lebih dari 15 tahun. (amr)

Previous Post
Next Post

0 komentar: